Headline News

header-int

KETUA DPRD KAB. PESSEL BERTEMU TENAGA KONSULTAN TIK DINAS KOMINFO

Kamis, 04 Jan 2018, 10:54:12 WIB - 188
KETUA DPRD KAB. PESSEL BERTEMU TENAGA KONSULTAN TIK DINAS KOMINFO

Painan, 04 Januari 2017
Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra mengunjungi Dinas Kominfo, Kamis (04/01) dalam rangka monitoring penyelenggaraan eGovernment Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
Dedi Rahmanto Putra didampingi Kepala Dinas Kominfo, Junaidi menemui Tenaga Konsultan TIK (Riki Dwi Putra, Doni Prima Putra, Feby Pramadian, Dedet Masri Yuni dan Feby Rahma Suci) guna melihat secara langsung bagaimana eGovernment Kabupaten Pesisir Selatan diselenggarakan.
Penyelenggaraan dan pengelolaan eGovernment di Kabupaten Pesisir Selatan telah dilaksanakan dan dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan dari tahun 2017. Program utama pertama adalah pembangunan infrastruktur dan sarana penunjang eGovernment berupa jaringan komunikasi data antar perangkat daerah dan puskesmas yang disebut Jaringan Smartcity Pesisir Selatan. Saat ini 44 Perangkat daerah dan 16 Puskesmas Kabupaten Pesisir Selatan sudah terkoneksi dengan jaringan SmartCity.
Program Utama Kedua adalah Pembangunan dan Pengembangan aplikasi elektronik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan guna menunjang percepatan penyelenggaraan eGovernment yang baik, akuntable dan transparan. Untuk tercapainya kedua program tersebut Dinas Kominfo telah merekrut SDM sebagai sarana penunjang berupa Tenaga Konsultan TIK pada tahun 2017 dengan spesifikasi khusus ahli dibidang Jaringan, Security, Database, design dan Programmer Aplikasi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube